Lembaga Pengabdian pada Masyarakat beserta pusat-pusat kajiannya berada dalam satu komplek bangunan dan masing-masing pusat kajian memiliki ruangan dan fasilitas pendukung berupa peralatan kantor untuk menunjang kelancaran kegiatannya.

Lembaga Pengabdian pada Masyarakat memiliki 8 (delapan) buah gedung dengan 8 ruang. Masing-masing gedung berukuran 160 m2 (seratus enam puluh meter persegi). Penggunaan masing-masing gedung Lembaga Pengabdian pada Masyarakat meliputi: 1 (satu) gedung untuk ruang ketua dan sekretaris, 1 gedung untuk ruang Staf dan Operator Komputer, 1 (satu) gedung untuk ruangan P2WKKN, 2 (dua) gedung untuk ruang pusat-pusat kajian diluar P2WKKN, 1 (satu) ruangan gedung untuk perpustakaan, 1 (satu) gedung ruangan rapat, dengan kapasitas 50 orang digunakan untuk pertemuan dan pendidikan/pelatihan. serta 1 (satu) gedung yang pernah menjadi tempat perkuliahan CERD pada tahun sebelumnya.

Fasilitas lain yang dapat digunakan baik untuk kegiatan pengabdian maupun praktikum bagi mahasiswa, peserta pelatihan dari instansi lain adalah beberapa laboratorium yang berada di fakultas antara lain Laboratorium FMIPA, Laboratorium Fakultas Teknik, Laboratorium Fakultas Pertanian dan Kehutanan. Disamping itu Lembaga Pengabdian juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang lain diantaranya: Peralatan Survey, Peralatan Komputasi di UPT Komputer, Peralatan GIS. Peralatan Peraga terdapat di Laboratorium FKIP dan Unit Penerbit UNTAD Press.